ini Blog punya gua,Adam Faturrachman

ini Blog punya gua,Adam Faturrachman
ini loh si orang sok kegantengan pemilik Blog gak danta ini

Sabtu, 23 Mei 2015

ngurus Negara



   setelah lama gua gak ngepost,gua kembali untuk memuaskan dahaga para fans gua yg telah lama menunggu post baru gua (kegeeran,padahal blognya gak laku),gimana kalo kita sekarang ngomongin Politik?,mumpung gua lagi mengejar cita-cita gua masuk Politik UI,mohon doa restunya yaaaa....
   Ok,Politik ya,bagi sebagian besar orang kata ini bermakna kandang serigala,sebagian kecil orang,termasuk gua,Politik adalah tantangan,di dunia Politik,musuh di pagi hari bisa menjadi teman di sore hari untuk menghadapi pihak yg tadinya teman di pagi yg sama,di dunia Politik,kata "kursi" lebih dari sekadar hasil industri kayu untuk orang duduk melepas lelah,kata "kursi" di dunia Politik bisa bermakna banyak,dari tahta,uang sampai wanita,semuanya tersemat di kata "kursi" ini.
   Sayangnya di Indonesia,Politik jadi salah satu tempat dimana orang Indonesia melakukan salah satu hal yg gua benci dari banyak hal yg gua benci dari Orang Indonesia,gak salah satu hal juga sih,sebanarnya banyak,mulai dari sifat kekanak-kanakan,pikiran pendek,IQ kerdil,gak mau nerima kenyataan,dan lain-lain,semuanya bermuara pada teori gua bahwa sebenarnya "Spongebob dan Patrick punya anak seekor kerang"...eeeh...bahwa sebenarnya "tak semua orang Indonesia tahu betul berpolitik,tapi SOK NGERTI dan seakan SOK BISA kalo mereka yg ditunjuk jadi Presiden".
   Pada Pemilu tahun lalu,gua adalah salah seorang relawan Jokowi,dukungan gua berdasarkan bahwa selama jadi Walikota Solo dan Gubernur Jakarta,meski tak begitu sukses,tapi dia telah menunjukan keseriusan dan niat untuk bekerja,dan yg paling gua jempolin,gak asal nyenengin warga semata tapi membuat mereka lebih baik meski caranya kurang mengenakan,kini saat banyak relawan Jokowi kecewa dan membelot,gua tetep setia sebagai seorang ProJo,dasar keyakinan gua tetap pada keyakinan gua saat memilih Jokowi,keseriusan dan niat,banyak yg mencibir saat BBM naik,gua mendukung karena merasa Subsidi BBM tidak efektif,saat Jokowi dihina karena gak muncul saat konflik KPK VS POLRI,gua tetap menunggu dan wuuusshhh,Jokowi membatalkan pelantikan BG yg jadi sumber masalah,meski akhirnya BG jadi Wakapolri,gua yakin itu bukan kemauan Beliau tapi keinginan Ibu-Ibu yg mimpin PDIP yg dibacking segelintir oknum Polri anti KPK,dan sekadar bukti,Jokowi sempat "melabrak halus" si BG ini dalam sebuah wawancara,saat Ekonomi lesu dan Rupiah anjlok,gua bilang,"EMANGNYA SALAH PRESIDEN TOK,EMANGNYA DOLLAR MENGUAT,BERSAMAAN DENGAN ITU YEN DAN EURO MELEMAH,SEMUANYA GARA-GARA JOKOWI?!!" (woy woy sabar bro,ntar lu bakar ban).
   Memang jadi penyakit orang Indonesia,ditengah maraknya demostrasi menentang kenaikan BBM,jarang ada yg tahu bahwa Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro masuk dalam majalah Financeasia sebagai Menteri Keuangan terbaik kedua di Asia-Pasifik karena dana 300 Triliun hasi pangkasan Subsidi BBM diarahkan untuk pembangunan Infrastruktur,pasti kalian yg anti Jokowi bakan mencecar gua dengan pertanyaan "mana pembangunan infrastrukturnya,bohong lu?,sekarang gua balik nanya "Jokowi jadi Presiden berapa bulan?,itu pemangkasan dana BBM berapa bulan yg lau?,kira-kira dalam waktu segitu cukup gak buat ngebangun infrastruktur seperti jalan raya,rel kereta api,bandara dan lain lain?",tapi entah kenapa orang-orang anti Jokowi selalu menemukan bantahan,yg gak jarang konyol dan jauh dari intisari perdebatan kita,yaah penggambarannya kayak gini



   "pokoknya Jokowi salah,Jokowi gak bener,dulu calon Presiden Macan Asia kalian tolak,pokoknya gua mau Jokowi mundur,mundur mundur whuuu whuuu whuuu (ceritanya nangis)".
   Gini aja dah yg simpel,Jokowi mundur,trus apa,elo Presidennya?
   Banyak orang yg memprotes Pemerintah sekarang menggunakan kata-kata yg seakan menggambarkan bahwa "gua aja bisa ngurus negara,masa Jokowi gak bisa",ngurus Negara?!,ngurus diri aja sebagian sangat besar orang Indonesia masih gak bisa,atau orang yg bilang "dulu Presiden macan asia kalian tolak",gua tanya,Prabowo jasanya apa sampai kalian yakin banget ama dia,oh iya gua lupa,dia pernah nyulik orang tapi gak pernah diadili ya?,kok gua bisa lupa sih prestasi mantep tuh,dari segi religi,segi yg banyak digunakan orang buat menghina Jokowi,simpelnya sih pasti banyak ya orang doa Jokowi jangan sampe jadi Presiden,tapi akhirnya dia jadi,berarti Allah ridhanya ya Jokowi jadi,menghina Jokowi pro Koruptor,tapi saat ketua Partainya ketauan Korupsi Sapi,dibilangnya itu penzhaliman,KPK jadi alat kekuasaan,tapi saat KPK diserang pemerintahan,orang yg sama menganjurkan pembubaran KPK jadi pembela KPK paling depan,kan lucu.
   Banyak orang cuma asal ngomong tanpa ngotak dulu,post gua kali ini cuma sekadar pelampiasan kekeslan gua aja,semoga kalian bisa objektif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar